PENGARUH PERSONAL SELLING, CELEBRITY ENDORSER, DAN TRUST TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MI1 GLOBAL STUDI KASUS PADA PT MIONE GLOBAL INDONESIA ’MI1’

Main Article Content

Candra Gunawan
S. Panjta Djati

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis pengaruh dari variabel personal profit, celebrity endorser, dan trust terhadap Keputusan Pembelian produk Mi1 Global. Metode penelitian yang digunakan yaitu penelitian kuantitatif. Sampel penelotian berjumlah 91 responden. Data penelitian diperoleh dengan kuesioner yang diukur dengan skala likert. Analisis data yang digunakan yaitu analisis jalur yang dilakukan dengan bantuan program SPSS versi 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Personal Selling berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, Celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, Trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. dan secara bersama-sama dari personal selling, celebrity endorser dan trust memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Gunawan, C., & Djati, S. P. (2018). PENGARUH PERSONAL SELLING, CELEBRITY ENDORSER, DAN TRUST TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MI1 GLOBAL. JURNAL ILMIAH BISNIS, PASAR MODAL DAN UMKM, 1(1), 1-9. Retrieved from https://ibn.e-journal.id/index.php/JIBPU/article/view/102
Section
Articles

References

Ainur, Rofiq. 2007. "Pengaruh Dimensi Kepercayaan (Trust) Terhadap Partisipasi Pelanggan E-Commerce Studi Pada Pelanggan E-Commerce di Indonesia (ONLINE)". Tesis. Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya. Malang.
Arikunto, Suharsimi, 2002. "Prosedur Penelitian", Edisi Revisi V, PT. Rineka Cipta, Jakarta
Barnes, James G., (2003). "Secrets Of Customer Relationship Management", ANDI, Yogyakarta.
Belch, G.E and M.A. Belch. 2004. "Advertising And Promotion: An Integrated Marketing Commnunications Perspective", Sixth Edition, The McGraw Hill/Irwin: New York.
Fauzia, Ika Yunia. 2011 ”Perilaku Bisnis dalam Jaringan Pemasaran: Studi Kasus Pemberian Kepercayaan dalam Bisnis Multilevel Marketing Shariah (MLMS) pada Herba al-Wahida (HPA) di Surabaya”. Disertasi, IAIN Sunan Ampel, Surabaya.
Ghozali, Imam. 2012. "Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 20". Badan Penerbit – Universitas Diponegoro, Semarang.
Kotler dan Amstrong, 2001. "Prinsip-Prinsip Pemasaran", Jilid 2, Ahli Bahasa Oleh Damos Sihombing. Erlangga. Jakarta.
Kotler dan Keller. 2006. "Manajemen Pemasaran". Jilid I. Edisi ke 13 Jakarta: Erlangga.
Kusumadmo, 1985. "Keputusan Pemasaran". Liberty, Yogyakarta.
Schiffman, L.G dan Kanuk, Lesley L. 2007. "Consumer Behavior". Perasur Prestise Hall, New Jersey.
Sebayang, Muly Kata dan Siahaan, Simon Darman O. 2008. "Pengaruh Celebrity Endorser terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Merek Yamaha Mio pada Mio Automatik Club (MAC) Medan". Jurnal Manajemen Bisnis.Vol. No.3.Hal. 117-125.
Sutisna, (2002), "Perilaku Konsumen". Rosda Karya, Bandung.
http://chitaaiza.blogspot.co.id/2014/05/multi-level-marketing.html
https://junaidichaniago.wordpress.com/
http://mymi1.com
http://mymi1top.com