INOVASI PEMASARAN MELALUI BANYUWANGI MALL DALAM UPAYA EKSISTENSI PRODUK LOKAL DENGAN SASARAN WISATAWAN
Main Article Content
Abstract
Perkembangan pariwisata di Banyuwangi, memberikan dampak yang signifikan terhadap perekonomian yang ada. Secara bertahap, perekonomian Banyuwangi, mengalami trend kenaikan dari tahun ke tahun. Pertumbuhan sektor pariwisata ini, juga menyebabkan naiknya permintaan terhadap penginapan (hotel), dan juga produk oleh–oleh. Akan tetapi, kenaikan permintaan terhadap produk oleh – oleh tersebut, tidak diimbangi dengan mudahnya sarana untuk menjangkau produk tersebut. Kendala ini, disebabkan karena geografi Banyuwangi yang luas, dan tempat produksi oleh – oleh tersebut tidak terpusat di suatu tempat. Diera digital ini, jarak bukanlah menjadi masalah dalam bertransaksi, maka untuk menanggulangi permasalahan tersebut, pemerintah kabupaten Banyuwangi, membuat suatu portal khusus penjualan oleh–oleh, yaitu Banyuwangi mall sebagai upaya peningkatan omzet penjualan melalui e-commerce.
Downloads
Article Details
References
Hernanda, D. W., Mindarti, L. In. and Riyanto (2018) ‘Community Empowerment Based on Good Tourism Governance in the Development of Tourism Destination’, Journal of Indonesian Tourism and Development Studies, 6(13), pp. 126–135. doi: 10.21776/ub.jitode.2018.006.02.08.
Maraya Azizah Rashin & Astri Ghina (2018) ‘Identifikasi Inovasi dan Kinerja Bisnis dalam Meningkatkan Daya Saing Identification of Innovation and Business Performance in Enhance’, pp. 213–219.
Setyowati, Y. and Utama, A. A. G. S. (2018) ‘Digital Business Collaboration and Efficiency in Accounting Information System of Banyuwangi-Mall . Com’, International Journal of Engineering & Technology, 7(September), pp. 268–271.
Supriyanto; and Anggraini, O. (2018) ‘Penguatan Kapasitas Usaha Perikanan dalam Pengembangan E-commerce di Kabupaten Bantul’, in Proceeding of Community Development, pp. 173–179.