Membangun Karakter Presenter Hotman Paris Hutapea Dalam Mengkolaborasikan Kreatif Gimmick Acara Talkshow (Studi Kasus Episode Musibah Membawa Nikmat)

  • Radyta Achmad Burhanuddin
  • Bagas Amirullah Januar
Keywords: Metodologi Kualitatif, Karakter Pembawa Acara TV, Kreatif Gimmick, Analisis Matriks, Talkshow TV

Abstract

Manusia pada hakekatnya adalah mahkluk sosial, yang dalam kehidupan sehari-hari tidak bisa lepas dari kegiatan interaksi dan komunikasi. Sebagai mahkluk sosial, kegiatan sehari-hari selalu berhubungan dengan orang lain dalam upaya pemenuhan kebutuhan hidup, paling tidak sejak ia dilahirkan sudah berhubungan dengan lingkungannya. Salah satu konteks komunikasi ini antara lain adalah media massa. Masyarakat kaya akan informasi melalui media massa yang menjadikan media massa sebagai salah satu kebutuhan pokok dalam kehidupan bermasyarakat. Media massa yang menyampaikan informasi secara audio dan visual adalah televisi. Salah satu televisi yang menyajikan acara atau program kreatif adalah stasiun televisi iNews. Program “Hotman Paris Show” adalah salah satu program yang ditayangkan oleh iNews dan juga menjadi program talkshow unggulan.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2022-11-16
How to Cite
Burhanuddin, R., & Januar, B. (2022). Membangun Karakter Presenter Hotman Paris Hutapea Dalam Mengkolaborasikan Kreatif Gimmick Acara Talkshow (Studi Kasus Episode Musibah Membawa Nikmat). Jurnal Komunikasi Esensi Daruna, 1(1), 37-49. https://doi.org/10.55886/daruna.v1i1.514