E-Promosi Attack Melalui New Media Dalam Mempertahankan Brand Awareness

  • Radyta Achmad Burhanuddin Institut Bisnis Nusantara
  • Brigida Bestari Dwianti Universitas Dian Nusantara
  • Anna Nurjanah Universitas Dian Nusantara
  • Noor Vika Hizviani Universitas Gunadarma
Keywords: Komunikasi Pemasaran, Digital Marketing, E-promosi, Brand Awareness, Kualitatif

Abstract

Penelitian ini mengenai PT. KAO Indonesia merupakan perusahaan consumer goods yang telah lama dikenal di masyarakat luas. Dalam menghadapi globalisasi terutama pada era digital, pemanfaatan internet menjadi salah satu strategi promosi yang digunakan oleh Attack dengan mengaplikasikan electronic promotion. E-promosi yakni e- advertising, e-sales promotion, e-personal selling, e-public relations, dan direct marketing melalui platform media sosial seperti website official perusahaan dan merek, Instagram, youtube, facebook, dan twitter. Dalam penelitian dimana menggunakan metode kualitatif deksriptif dengan mewawancarai 2 narasumber key informan dapat diketahui bahwa dalam pelaksanaan electronic promotion oleh Attack yaitu dengan membuat video komersil, slogan dan moto yang diharapkan dapat menjadi pengingat konsumen akan produk, e-brosur dan e-poster mengenai manfaat dan kegunaan varian produk Attack, pemberian sample produk secara gratis, informasi mengenai event dan program undian berhadiah yang disebarluaskan di media sosial, penjualan produk melalui marketplace dengan adanya virtual chat yang diharapkan bisa menjadi sarana interaksi antara konsumen dengan Attack, membuat konten informatif seputar rumah tangga mengingat konsumen Attack ialah ibu rumah tangga atau ibu karir, serta konten informasi mengenai agenda kegiatan sosial Attack yang diharapkan dapat memberikan efek positif dimata konsumen, kemudian kegiatan mengirimkan surel secara rutin ke e-mail konsumen. Strategi tersebut diharapkan dapat terus mempertahankan brand awareness Attack.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2023-11-22
How to Cite
Burhanuddin, R., Dwianti, B., Nurjanah, A., & Hizviani, N. (2023). E-Promosi Attack Melalui New Media Dalam Mempertahankan Brand Awareness. Jurnal Komunikasi Esensi Daruna, 2(3), 121-129. https://doi.org/10.55886/daruna.v2i3.814