Brand Awareness Xpose White Egg Drink Pada PT. Xpose Soteria Indonesia Melalui Feed Media Sosial Instagram @xpose_protein

  • Gerald Evan Institut Bisnis Nusantara
  • Sandy Gunarso Institut Bisnis Nusantara
Keywords: Kesadaran Merek, Media Sosial, Instagram, Xpose White Egg Drink, Mahasiswa

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menyadarkan masyarakat agar produk Xpose White Egg Drink dapat dipilih, diingat, berada di puncak pemikiran konsumen, dan dimengerti dengan jelas oleh konsumennya melalui feeds foto Instagram @xpose_protein. Fenomena ini muncul saat terjadinya pandemi Covid-19 yang memaksa dan menumbuhkan kepopuleran promosi penjualan melalui media sosial khususnya Instagram. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus intrinsik karena penelitian ini dilakukan karena ketertarikan atau kepedulian pada suatu kasus khusus dan untuk memahami secara utuh kasus yang ada. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi terhadap feeds foto Instagram xpose_protein, PT. Xpose Soteria Indonesia. Hasil dari peneliti membuktikan mahasiswa mampu melihat sebuah perkembangan dalam segi likes, komentar, dan hashtags melalui tabel, grafik, dan gambar dengan sangat baik karena mereka mendapatkan informasi tentang xpose_protein dari feeds foto nya di media sosial. Mahasiswa juga terbukti memanfaatkan fitur hashtags yang diberikan Instagram karena membuat pencarian produk Xpose Protein menjadi lebih mudah. Mahasiswa berhasrat menggunakan Instagram karena saat teknologi semakin berkembang, mayoritas dari mereka menggunakan toko daring sebagai kegiatan belanja mereka.

This research aims to raise public awareness so that the Xpose White Egg Drink product can be chosen, remembered, occupy the consumer's mindset, and be clearly understood by consumers through Instagram photo feeds @xpose_protein. This phenomenon emerged during the Covid-19 pandemic, which forced and enhanced the popularity of sales promotion through social media, especially Instagram. The research method used is a qualitative method with an intrinsic case study approach because this research is conducted out of interest or concern for a specific case and to fully understand the existing case. Data collection techniques involve observing the photo feeds on the xpose_protein Instagram, PT. Xpose Soteria Indonesia. The research results prove that students are able to perceive development in terms of likes, comments, and hashtags through tables, graphs, and images very well because they obtain information about xpose_protein from its photo feeds on social media. Students also show an inclination to utilize the hashtags feature provided by Instagram, making the search for Xpose Protein products easier. They are eager to use Instagram because as technology advances, the majority of them use online stores for their shopping activities.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2023-11-22
How to Cite
Evan, G., & Gunarso, S. (2023). Brand Awareness Xpose White Egg Drink Pada PT. Xpose Soteria Indonesia Melalui Feed Media Sosial Instagram @xpose_protein. Jurnal Komunikasi Esensi Daruna, 2(3), 157-172. https://doi.org/10.55886/daruna.v2i3.822