ANALISIS PENGARUH KUALITAS LAYANAN, BAURAN PEMASARAN, TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN KEPUASAN NASABAH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA BANK PT. ABC

Main Article Content

Elah Nurzullah
Triasesiarta Nur
Aloysius Harry Mukti
Arta Elisabeth Purba

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meneliti, menganalisis pengaruh Kualitas Layanan,Harga dan Kepuasan Pelanggan  terhadap Minat  Mereferensikan di Kafe Jajan Doeloe, Bogor.Data diperoleh dari hasil kuesioner  dengan sampel sebanyak 100 responden di Kafe Jajan Doeloe, Bogor.Teknik analisis data menggunakan Persamaan Struktural Metode Partial Least, Versi 3.0Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Harga dan Kepuasan Pelanggan  berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Meeferensikan, sebaliknya variabel Kualitas Layanan tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap Minat Mereferensikan.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Nurzullah, E., Nur, T., Mukti, A., & Purba, A. (2019). ANALISIS PENGARUH KUALITAS LAYANAN, BAURAN PEMASARAN, TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN KEPUASAN NASABAH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA BANK PT. ABC. JURNAL ILMIAH BISNIS, PASAR MODAL DAN UMKM, 2(2), 11-19. Retrieved from https://ibn.e-journal.id/index.php/JIBPU/article/view/548
Section
Articles

References

Ambarwati,Rita Sukmono (2011), Analisa pengaruh Bauran pemasaran dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan (studi kasus: BNI cabang tanjung perak –sby).

Alfian, Dinnul Akbar (2016), Bauran pemasaran jasa terhadap Loyalitas nasabah (studi Bank BNI Syariah cabang Palembang).

Adinoto, Nursiana 2011, Pengaruh kualitas layanan terhadap loyalitas Nasabah dengan Intermediasi Kepuasan Nasabah dan nilai yang dirasakan nasabah. (jurnal)

A. Parasuraman, Zeithalm, and LL. Berry, 1988, Serqual A. Multiple item for marketing Customer perception of servce quality, Jurnal of retailing, 64-pp.12-40.

Arkanuddin, Fahmi, Analisis pengaruh Bauran pemasaran terhadap Loyalitas nasabah (studi kasus: Bank Windu) (2016).

Christopher, Lovelock, Dkk. 2012 Manajemen pemasaran- Edisi ke tujuh jilid1, Terjemahan, Dian Wulandari dan Devri Barnadi Putera (penerbit Erlangga – Jakarta).

David A, Aaker, 1997, Manajemen Merek: Memanfaatkan Nilai dari Suatu Merek,Peterjemah Aris Ananda. Jakarta: Spektrum.

Eugene W, Anderson. Claes Fornell & Donald R. Lehmann. 1994, Customer Satisfaction, Market Share and Profitability: Finding From Sweden. Journal of Marketing.

Grammer, (dalam buku Utomo, Priyanto Doyo, 2006, Analisis Terhadap Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Loyalitas Konsumen Pada Operator Telepon Seluler. Thesis: Universitas Gadjah Mada.

Gardenia, Yulisa. Pengaruh kepuasaan terhadap Loyalitas nasabah, jurnal 2015.

Gerson, Richard 2002, Mengukur Kepuasan Pelanggan:Panduan Menciptakan Pelayanan.

Ghozali, Imam. 2006. Structural Equation Modeling, Metode Alternatif dengan Partial Least Square. Edisi 2. Badan Penerbit Universitas Diponegoro: Semarang.
Hadiyati – (2010), Analisis Kualitas Pelayanan dan pengaruhnya terhadap loyalitas
(Studi kasus PT. Pos Indonesia).

Hyung, Lee– Seok-2013, Major moderator Influncing the relationships of service quality, customer satisfaction and customer loyalty- Business journal, 9 (2), pp.1-11

Henny Lenna Triska, Zulkarnaen, Lilis Sulistyowati, Pengaruh Buaran pemasaran jasa Banl terhadap Kepuasan dan implikasinya terhadap Loyalitas debitur BPR.

Jahroni – 2009, Pengaruh kualitas layanan terhadap lyalitas nasabah melalui kepuasan, komitmen, kepercayaan pada Bank Central Asia tbk, Jurnal Akutansi, Manajemen Bisnisdan sector public 5, (3), 235-249.

J.T, Bowen, and Chen, S. 2001. The Relationship Between Customer Loyalty and Customer Satisfaction.International Journal of Contemporary Hospitality Management.13.

Jasfar Farida, 2005, Manajemen Jasa : Pendekatan terpadu, Penerbit Ghalia Indonesia.
Kotler, Philip dan Gary Amstrong, Prinsip-prinsip Pemasaran, Edisi Duabelas, Jilid 1 (Jakarta: Penerbit Erlangga,2008)

Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller, Manajemen Pemasaran, Edisi Tigabelas, Jilid1 (Jakarta: Penerbit Erlangga,2009).

Kazi, Siddiq Oemar, 2011.Interrelations between service quality attributes, Customer satisfaction and customer loyalty in the retail banking sector in Bangladesh, International Journal of Business and Management, 6 (3), 12-36.

M. Arab, SM. Ghazi Tatabaei, A Rashidian, A. rahimi, Forushani, dan E zarei 2012, The efeect of service quality on patient loyalty, a study of privat hospital in Tehran, Iranian, J. Publ Health 41(9), pp. 71-77.

Octavia Ria, Pengaruh kualitas pelayanan dan kepuasan nasabah terhadap Loyalitas nasabah (studi kasus: Bank Index kantor cabang lampung).
Rosdiana Ita, Pengaruh Strategi Bauran pemsaran tabunngan Muamalt terhadap tingkat kepuasan nasanah Bank Muamalat Indonesia Cabang (2010).

Rambat, Lupiyoadi, 2001, Manajemen Pemasaran Jasa: Teori dan Praktik. (Jakarta. Salemba Empat).

Rahim, Mosahab, Phd Candidate, Oesman Mahamd, dan T. Ramayah Associate, 2010, Service quality, customer satisfaction, and loyalty. Test mediation International Business Research, 3 (4).

R.L Oliver. 1999. “Whence consumer loyalty?”, Journal of Marketinf, Vol. 63,pp 33-34.
Rachmawati Yenny, Pengaruh kepuasan pelayanan terhadap Loyalitas nasabah, Jurnal 2006.

Sunyoto Danang, Teori,Kuesioner, & Analisis Data untuk pemasaran dan perilaku bisnis ,2012, Penerbit Graha Ilmu

Sentosa dan Osman, Service Quality and Customer Loyalty in Malaysian Rural Tourism: A Mediating Effect of Trust,International Journal of Marketing Practices, Vol. 1, No. (1), 31-42, January 2013.
Sri, Setyani Haryani, Pengaruh Kualitas pelayanan dan Bauran pemasaran terhadap Loyalitas Nasabah dengan Kepuasan Nasabah sebagai Intervening (Studi kasus: KSU Syariah An Nur, Tawang Sari) (2013)
Sumanto, Teori dan Aplikasi Metode Penelitian: Psikologi, Pendidikan, Ekonomi Bisnis, dan social, Penerbit CAPS (Center for Academic Publishing Service).

Tjiptono, Fandy dan Chandra, Gregorius.2011. Service Quality & Satisfaction edisi 3. (CV Andi Offset-Yogyakarta).

Widiyanto,Pengaruh Kualitas pelayanan, kepercayaan dan Kepuasan terhadap Loyalitas Pelanggan (Studi pada Swalayan Luwes Purwodadi), (2013)