ANALISIS PENGARUH KUALITAS LAYANAN, HARGA DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP MINAT MEREFERENSIKAN

Main Article Content

Arnoldus Pakpahan
Aloysius Harry Mukti
Arta Elisabeth Purba

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meneliti, menganalisis pengaruh Kualitas Layanan,Harga dan Kepuasan Pelanggan  terhadap Minat  Mereferensikan di Kafe Jajan Doeloe, Bogor.Data diperoleh dari hasil kuesioner  dengan sampel sebanyak 100 responden di Kafe Jajan Doeloe, Bogor.Teknik analisis data menggunakan Persamaan Struktural Metode Partial Least, Versi 3.0Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Harga dan Kepuasan Pelanggan  berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Meeferensikan, sebaliknya variabel Kualitas Layanan tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap Minat Mereferensikan.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Pakpahan, A., Mukti, A., & Purba, A. (2019). ANALISIS PENGARUH KUALITAS LAYANAN, HARGA DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP MINAT MEREFERENSIKAN. JURNAL ILMIAH BISNIS, PASAR MODAL DAN UMKM, 2(2), 38-49. Retrieved from https://ibn.e-journal.id/index.php/JIBPU/article/view/552
Section
Articles

References

Kotler, Philip (2005) ManajemenPemasaran Jilid 1 (11thed.) PT. Indeks Jakarta
Lupiyoadi, Rambat (2001) Manajemen Pemasaran Jasa, Jakarta Salemba Empat
Sugiyono (2007) Metode Penelitian Bisnis CV Alfabeta, Bandung
William J Stanton (1994) Fundamental of Marketing, 10th edition, MC GrawHill,Kogakusha
Kotler , Philip dan Amstrong (2003) Manajemen Pemasaran, Edisi Kesembilan. Jakarta, PT Indeks Gramedia
Kotler, Philip dan Keller (2007) Manajemen Pemasaraned.12 jilid 2, Jakarta Indeks
Kotler, Pilip dan Amstrong (2008), Prinsip-Prinsip Pemasaran, Edisi ke 12 Jakarta:Penerbit: Erlangga.
Kotler, Philip dan Keller, Kevin Lane (2009) Manajemen Pemasaran, Jilid 1, Edisi Ketigabelas, Penerbit rlangga, Jakarta


Parasuraman, Zeithaml, dan A.A Berry. (1988). Delivering Service Quality:Balancing Customer Perceptions and Expection, The Free Press, New York

Zeithaml, V.A & Bitner, M.J. (2003) Service Marketing: Integrating Custmer Focus across the Firm, (3rd ed), New York: McGraw-Hill

Stevens, P., Knutson, B., & Patton, M. (1995). DINESERV: A Tool for Measuring ServiceQuality in Restaurant, Cornell Hotel Restaurant Administration Quarterly, 36, 56-60.model SERVQUAL (1988).

Tjiptono, Fandy (1997) Strategi Pemasaran Ed.2 Yogyakarta: Andi
Tjiptono, Fandy (2005) Pemasaran Jasa, Malang: Bayumedia Publishing
Tjiptono, Fandy (2006) Manajemen Pelayanan Jasa, Penerbit Andi, Yogyakarta


Anik Lestari A (2013) Pengaruh Kualitas Layanan dan Harga terhadap word of mouth dengan kepuasan pelanggan sebagai variable intervening, Jurnal Universitas Negeri, Surabaya. Buletin Ekonomi Vol. 11, No. 1, April 2013 hal 1-86

Ardhy Rafsanjani, Sutopo (2017),Analisis Pengaruh Kualitas Layanan dan Store Atmosphere Terhadap Kepuasan Pelanggan Untuk Menciptakan Minat Merefrensikan.Diponegoro Joural of Management, Volume 6,Nomor 1, Tahun 2017, Halaman 1-14ISSN (Online): 2337-3792

Brown et al.,(2005) Spreading the Words : Investigating Antecedents of
Customer’s positive Word of Mouth Intention and Behaviour in Retailing
Context.Academy of Marketing Science Journals, Vol. 33

Djati, S. Panjta and Didit Darmawan (2004) Pengaruh Kesan Kualitas Layanan, Harga dan Kepuasan Mahasiswa PTS terhadap MinatMereferensikan Kampusnya, Jurnal Widya Manajemen dan Akutansi, Vol. 4 No. 2 Agustus 190-204

Rini Novianti dan Eva Desembrianita (2017) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Hedonic Shopping Motivation terhadap terciptanya Word of Mouth Positif melalui Kepuasan Pelanggan Wisata Kuliner Food Junction Surabaya
Taufiq, Dwi Satmoko ( 2015)“Pengaruh kualitas pelayanan terhadap word of mouth,melalui kepercayaan dan Kepuasan Pelanggan sebagai variableintervening padastar clean car wash Semarang”. Jurnal Manajemen Pemasaran.Volume 1 Nomer 1.

Deasy, Prameswari (2010) Pengaruh kualitas Layanan jasa terhadap word of mouth dengan Kepuasan Pelanggan sebagai variable antara (Studi pada biro perjalanan umum Rosalia Indah Surabaya) Skripsi.

Pujiastutik, Tri. (2006). Pengaruh pelayanan, kualitas produk, kualitas jaringan, dan harga yang kompetitif terhadap kepuasan pelanggan di PT.Telekomunikasi kantor cabang Purwodadi Jawa Tengah. Skripsiditerbitkan pada digital library. Semarang : Fakultas Matematika dan IlmuPengetahuan Alam UNNES

Bitran,Gabriel R et al.,(2008) Managing Customer relationship through price and service quality. Journal Marketing (on line),http://www.emeraldinsight.com, accessed September 2010.

Casalo, V Luis et al. (2008) The role of satisfaction and website usability in developing customer loyalty and positive word of mouth in the e-banking service, (on line), Vol.26 no.6 399-417 (www.emeraldinsight.com,accessed