Sistem E-Learning pada Mata Pelajaran SMP Jaya Bekasi Berbasis Web

  • Fandi Agus Pranoto

Abstrak

e-Learning merupakan suatu metode pembelajaran jarak jauh dengan menggunakan teknologi internet, sejauh ini e-Learning telah banyak di terapkan pada institusi dan perusahaan. e-Learning sudah menjadi suatu alternatif yang efektif dalam meningkatkan mutu atau keberhasilan proses belajar mengajar. Proses pembelajaran pada SMP Jaya Bekasi masih menggunakan metode konvensional melalui tatap muka langsung antara guru dan siswa. Metode pembelajaran seperti ini akan membuat keterbatasan proses penyampaian ilmu pengetahuan.
Penelitian bertujuan untuk merancang e-Learning berbasis web di SMP Jaya Bekasi dan sistem dapat memudahkan siswa dalam mempelajari matapelajaran dimanapun dan kapanpun selama terhubung internet. Penelitian dilakukan pada SMP Jaya Bekasi. Penelitian ini juga menggunakan jenis penelitian diskriptif, dan metode pengumpulan data pada penulisan ini dengan observasi, wawancara dan kuesioner. Kesimpulan yang didapat kan dari hasil penelitian ini yaitu Sistem telah berhasil Merancang e-
Learning berbasis web di SMP Jaya Bekasi serta sistem akan dapat memudahkan siswa dalam mempelajari dan memahami matapelajaran secara maksimal.

##plugins.generic.usageStats.downloads##

##plugins.generic.usageStats.noStats##
Diterbitkan
2020-10-13