Perancangan Sistem Informasi Penjualan Pakaian PT. Target Makmur Sentosa Jakarta

  • Achmad Sumbaryadi
  • Caswan Rismawan
Keywords: Sistem Informasi Penjualan baju tidur, e-commerce, web

Abstract

Persaingan bisnis penjualan pakaian tidur di Indonesia sudah semakin ketat, salah satu nya di kota Jakarta. PT. TARGET MAKMUR SENTOSA adalah salah satu toko yang menjual berbagai macam pakaian tidur, sampai saat ini PT. TARGET MAKMUR SENTOSA masih belum mempunyai layanan penjualan produk melalui Internet atau yang biasa disebut dengan istilah e-commerce (Electronic Commerce). E-Commerce (Electronic Commerce) merupakan salah satu teknologi yang berkembang pesat dalam hal pembelian dan penjualan barang atau jasa melalui jaringan elektronik seperti internet. Metode yang digunakan dalam perancangan Sistem Informasi Penjualan berbasis web pada toko PT. TARGET MAKMUR SENTOSA adalah metode waterfall, dalam proses pembuatan system ini ini dimulai dengan menganalisa Sistem yang telah ada di Toko PT. TARGET MAKMUR SENTOSA SENTOSA, analisa system berjalannya, kemudian dibuatkan UML, ERD (Entity Relationship Diagram, class diagram sampai pembuatan sequence diagram. Dilanjutkan dengan mendesain prototype. Dengan adanya perancangan Sistem berbasis web ini, yang akan terkoneksi dengan database nantinya, tentunya akan sangat mempermudah pengolahan data barang untuk dijual dan akan sangat membantu sekali dalam hal pemasaran produk, karena setiap informasi yang akan diberikan kepada konsumen bisa lebih cepat, akurat dan tentunya dengan biaya yang lebih murah.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2020-10-13
How to Cite
Sumbaryadi, A., & Rismawan, C. (2020). Perancangan Sistem Informasi Penjualan Pakaian PT. Target Makmur Sentosa Jakarta. Jurnal Esensi Infokom : Jurnal Esensi Sistem Informasi Dan Sistem Komputer, 4(2), 35-43. https://doi.org/10.55886/infokom.v4i2.308