Sistem Penerimaan Calon Aryawan PT. Pharos Indonesia Menggunakan Metode Model View Controller (MVC)

  • Ahmad Soderi
  • Karno Diantoro
Keywords: PT. Pharos Indonesia, Model View Controller (MVC), PHP, MySQL

Abstract

PT. Pharos Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak di bidang manufaktur Farmasi. Dalam hal ini PT. Pharos Indonesia memiliki suatu sistem penerimaan calon karyawan yang masih menggunakan cara lama atau manual yaitu dengan cara pelamar tersebut harus datang langsung ke perusahaan/mengirimkan berkas lamaran via pos dan pengolahan datanya menggunakan Microsoft Excel.
Untuk mengatasi permasalahan di atas. Maka, dibuatkan sebuah sistem informasi yang menggunakan metode Model View Controller (MVC). Sebuah sistem penerimaan calon karyawan berbasis website pada PT. Pharos Indonesia menggunakan PHP dan MySQL.
Hasil dari perancangan sistem informasi penerimaan calon karyawan berbasis web diharapkan dengan adanya sistem ini mampu mengatasi masalah-masalah yang ada dan meningkatkan kemudahan terhadap pelamar dalam penerimaan calon karyawan di PT. Pharos Indonesia agar lebih praktis dan efisien.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2022-02-21
How to Cite
Soderi, A., & Diantoro, K. (2022). Sistem Penerimaan Calon Aryawan PT. Pharos Indonesia Menggunakan Metode Model View Controller (MVC). Jurnal Esensi Infokom : Jurnal Esensi Sistem Informasi Dan Sistem Komputer, 3(1), 27-32. https://doi.org/10.55886/infokom.v3i1.344