PERANCANGAN APLIKASI M-COMMERCE BERBASIS WEB (STUDI KASUS : TOKO WARUNG KAOS)

  • Ratih Wahyuningrum
  • Aditio Aditio
Keywords: M-Commerce, Metode Waterfall, Usecase Diagram, Activity Diagram, Class Diagram, Sequence Diagram

Abstract

Sistem m-commerce digunakan sebagai media penjualan online. Dengan m-commerce, memberikan kemudahan informasi lebih cepat tersampaikan kepelangganmelalui perangkat mobile yang dimilikinya dan jangkuan pemasaran lebih luas, sehingga diharapkan bisa meningkatkan penjualan dan konsumen yang sibuk dapatmelakukan pemesanan melalui ponsel. Oleh sebab itu, penelitian dilakukan pada studi kasus toko warungkaos yang merupakan usaha fashionpria yang menjual produk pakaian-pakaian pria tren masa kini. Untuk merancang sistem m-commerce pada fashionpria, bahasa pemograman menggunakan PHP dan database menggunakan MySQL dengan web server XAMPP v 3.2.1. Adapun metode penelitian menggunakan metode actionresearch dan UML (Unified Modeling Language). Dengan model pengembangan sistem yaitu model waterfall tahapannya seperti analisis, desain, pengodean dan pengujian. Hasil yang didapat dari penelitian ini adalah bagi pengguna dapat memasarkan produk fashion ke lingkup yang lebih luas, lebih mudah dalam mengelola stok barang dan transaksinya. Dan dapat memberikan kepuasan bagi pelanggan dengan memberikan kemudahan dalam melakukan transaksi jual beli produk fashionpria secara online.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2022-03-10
How to Cite
Wahyuningrum, R., & Aditio, A. (2022). PERANCANGAN APLIKASI M-COMMERCE BERBASIS WEB (STUDI KASUS : TOKO WARUNG KAOS). Jurnal Esensi Infokom : Jurnal Esensi Sistem Informasi Dan Sistem Komputer, 2(2), 61-70. Retrieved from https://ibn.e-journal.id/index.php/KOMPUTASI/article/view/402