Analisis Penyadapan pada Aplikasi WhatsApp Menggunakan Sinkronisasi Data

  • Safrizal Safrizal
  • Dian Gustina
  • Nurul Aisyah
  • Arman Syah Putra
  • V H Valentino
  • Budhi Sriyono Prasetyo
Keywords: Penyadapan, Aplikasi, WhatsApp, Sinkronisasi, Data

Abstract

Latar belakang penelitian kali ini adalah dengan menggunakan analisa penyadapan pada aplikasi WhatsApp dengan adanya analisa ini maka dapat diketahui celah-celah yang dapat dimasuki oleh kejahatan yang ingin menyadap aplikasi WhatsApp.
Metode yang digunakan pada penelitian kali ini adalah dengan menggunakan metode literatur review dengan menggunakan bacaan pada jurnal-jurnal sebelumnya, sehingga dapat diketahui celah dan kekurangan dari jurnal sebelumnya sehingga dapat dilengkapi pada jurnal yang ada pada penelitian ini. Masalah yang diangkat pada penelitian kali ini adalah bagaimana menganalisa celah-celah dari penyadapan aplikasi WhatsApp, sehingga dapat diketahui apa saja yang diperlukan jika ingin mencegah kejahatan tersebut. Tujuan penelitian ini adalah bagaimana mencegah dari penyadapan WhatsApp yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab sehingga pada penelitian ini dapat diketahui setelah celah apa saja dan apa saja yang harus dilakukan jika ingin mencegah hal tersebut.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2022-05-10
How to Cite
Safrizal, S., Gustina, D., Aisyah, N., Putra, A., Valentino, V., & Prasetyo, B. (2022). Analisis Penyadapan pada Aplikasi WhatsApp Menggunakan Sinkronisasi Data. Jurnal Esensi Infokom : Jurnal Esensi Sistem Informasi Dan Sistem Komputer, 6(1), 28-34. https://doi.org/10.55886/infokom.v6i1.453