Penggunaan Digital Marketing dalam Keberlangsung Pemberdayaan Perekenomian Upada Masa Pandemi MKM
Abstract
Kelayakan hidup dalam bermasyarakat di Indonesia sudah mulai meningkat dengan pemenuhan kebutuhan perekonomian keluarga yang semakin banyak. Keanekaragaman kebutuhan perekonomian masyarakat ini mendorong setiap konsumen maupun produsen memiliki kegiatan symbiosis mualisme yang tidak dapat dipisahkan. Sehingga kegiatan perekonomian dapat dilakukan rekayasa dalam proses berjalannya. Berbagai upaya dilakukan oleh penyedia kebutuhan guna dapat memenuhi kebutuhan masyarakat, salah satunya dengan penggunaan teknologi informasi yaitu digital marketing. Digital marketing pada masa pandemic ini benar-benar memberikan dampak pengaruh yang sangat signifikan. Meskipun memberikan dampak yang signifikan, perlu adanya penelitian guna mengetahui ketepatan penerapan digital marketing dalam pengelolaan usaha kecil dan menengah. Adapun hal yang dibahas dalam faktor ketepatan efektifitas pengunaan digital marketing ini yaitu, Technical, Economic, Operational, Schedule, karena semakin tinggi nilai faktor ketepatan penerapan, maka semakin besar pula suatu teknologi informasi mencapai keefektivitasan digital marketing.