Analisis Technology Acceptance Model (TAM) pada Aplikasi E-Learning Sevima Edlink di Institut Bisnis Nusantara
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Perceived Ease of Use berpengaruh terhadap Perceived Usefullness penggunaan Aplikasi E-Learning Edlink di Institut Bisnis Nusantara, Perceived Ease of Use berpengaruh terhadap Behavioral Intention to Use penggunaan Aplikasi E-Learning Edlink di Institut Bisnis Nusantara, Perceived Usefullness berpengaruh terhadap Behavioral Intention to Use penggunaan Aplikasi E-Learning Edlink di Institut Bisnis Nusantara dan Behavioral Intention to Use berpengaruh terhadap Actual System Use penggunaan Aplikasi E-Learning Edlink di Institut Bisnis Nusantara. Metode Penelitian yang akan digunakan adalah metode penelitian asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Institut Bisnis Nusantara yang aktif pada semester Genap 2023/2024 yang minimal sudah menggunakan aplikasi E-Learning Edlink selama 2 semester yang berjumlah 533 mahasiswa. Hasil penelitian Perceived Ease of Use berpengaruh terhadap Perceived Usefullness penggunaan Aplikasi E-Learning Edlink di Institut Bisnis Nusantara. Perceived Ease of Use berpengaruh terhadap Behavioral Intention to Use penggunaan Aplikasi E-Learning Edlink di Institut Bisnis Nusantara. Perceived Usefullness berpengaruh terhadap Behavioral Intention to Use penggunaan Aplikasi E-Learning Edlink di Institut Bisnis Nusantara. Behavioral Intention to Use berpengaruh terhadap Actual System Use penggunaan Aplikasi E-Learning Edlink di Institut Bisnis Nusantara.