PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, CITRA MEREK DAN HARGA TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN LISENSI DIVING PADA PERUSAHAAN PADI CORP

  • Albert Budiyanto Institut Bisnis Nusantara

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan, Citra Merek dan Harga terhadap Proses Keputusan Pembelian Lisensi Diving pada Perusahaan PADI corp. Sampel penelitian terdiri dari 320 peserta pelatihan lisensi diving. Metode analisis data menggunakan uji validitas dan reliabilitas, regresi berganda, uji F dan uji T. Hasil penelitian menunjukkan Kualitas Pelayanan, Citra Merek dan Harga baik secara bersama-sama maupun secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Proses Keputusan Pembelian Lisensi Diving pada Perusahaan PADI Corp.

References

[1] Danang Sunyoto, Dasar – Dasar Manajemen Pemasaran, Penerbit CAPS (Center For Academic Publishing Service) Tahun 2012
[2] Philip kotler & Armstrong, Dasar-dasar Pemasaran, Penerbit Prehallindo, Jakarta, 2001
[3] Christopher Lovelock, Pemasaran Jasa Perspektif Indonesia: Manusia, Teknologi, Strategi, Jilid 2, Edisi 7, Penerbit Erlangga, 2013
[4] Fandy Tjiptono, Pemasaran Jasa : Prinsip, Penerapan dan Penelitian, CV ANDI OFFSET, Yogyakarta, 2014
[5] Philip Kotler dan Kevin Lane Keller, Manajemen Pemasaran, Edisi Ketiga Belas, Buku 1, Penerbit Erlangga, Jakarta, 2009
[6] William J Stanton, Prinsip – prinsip pemasaran, Jilid 1, Edisi 3, Alih Bahasa oleh Yohanes Lamarto, Penerbit Erlangga, Jakarta, 2000
[7] Schiffman, Leon G. And Leslie L. Kanuk, Consumer Behavior. Fifth Edition,. Prentice-Hall Inc. 2010
[8] David A. Aaker, Managing Brand Equity Capitalizing On The Value Of A Brand Name. The Free Press, New York, 1991.
[9] Darmadi Durianto, Sugiarto dan Lie Joko Budiman, Brand Equity Ten, PT Gramedia Pustaka Utama, Jakarta, 2004.
[10] Firda Ridhania, Pengaruh Citra Merek Terhadap Gaya Keputusan Konsumen Pada Produk Starbucks, Vol 1, No 1, Universitas Negeri Jakarta, Jakarta, 2012.
[11] Sugiyono, Metode Penelitian Bisnis, CV. Alfa Beta, Bandung, 1999
[12] Umar, Husen, Metode Riset Perilaku Organisasi. PT. Gramedia Pustaka Utama, Jakarta , 2003
[13] Sofyan Yamin dan Heri Kurniawan, SPSS Complete Teknik Analisis Statistik Terlengkap dengan Software SPSS, Penerbit Salemba Infotej, Jakarta 2009
Published
2020-08-28
How to Cite
Budiyanto, A. (2020). PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, CITRA MEREK DAN HARGA TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN LISENSI DIVING PADA PERUSAHAAN PADI CORP. ESENSI: Jurnal Manajemen Bisnis, 23(2), 97-113. https://doi.org/10.55886/esensi.v23i2.199