PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA SMARTPHONE MEREK SAMSUNG

  • Albert Budiyanto Institut Bisnis Nusantara
  • Diska Destilestari Alumni Institut Bisnis Nusantara
Keywords: Merek, Kualitas Produk, Samsung

Abstract

Pada saat ini kemajuan teknologi dan komunikasi sudah berkembang dengan pesat. Hal ini menjadikan kebutuhan manusia saat ini menjadi kompleks dan ikut berkembang. Dan seiring perkembangan jaman perusahaan berlomba-lomba menciptakan produk atau jasa untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan pasar (konsumen) yang saat ini semakin beragam. Hal ini menyebabkan persaingan produk yang semakin ketat sehingga memunculkan berbagai macam produk baik barang maupun jasa yang ditawarkan dalam berbagai merek perusahaan dengan harga yang terjangkau sehingga menarik minat konsumen untuk membeli produk tersebut.

Hasil penelitian didapat bahwa terdapat peengaruh Citra Merek, Kualitas Produk dan Harga secara bersama-sama terhadap Minat Beli dan terdapat pengaruh Citra Merek dan Kualitas produk secara partial terhadap Minat Beli Smartphone Samsung

References

[1] Philip Kotler dan Kevin Lane Keller, Manajemen Pemasaran, Edisi Ketiga Belas, Buku 1, Penerbit Erlangga, Jakarta, 2009
[2] Fandy Tjiptono dan Gregorius Chandra, Service, Quality & Satisfaction, Edisi 2, CV ANDI OFFSET, Yogyakarta, 2007
[3] Rosvita Dua Lembang, Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Promosi dan Cuaca Terhadap Keputusan Pembelian Teh Siap Minum dalam Kemasan Merek Teh Botol Sosro, Semarang, 2010
[4] Ferdinand, Augusty, Structural Equation Modeling dalam Penelitian Manajemen, BP. Undip, Semarang, 2002
[5] Philip Kotler dan Gary Armstrong, Dasar-dasar Pemasaran Jilid 1, Penerbit PT Prenhallindo, Jakarta, 1997
[6] J. Sudarsono, Pengantar Ekonomi Perusahaan, Gramedia Pustaka, 1996
[7] William J. Stanton Y. Lamarto, Prinsip Pemasaran, Edisi Ketujuh, Penerbit Erlangga, 1989
[8] Ali Hassan, Marketing dan Kasus – kasus Pilihan, Cetakan 1, CAPS, Yogyakarta, 2013
[9] Philip Kotler, Manajemen Pemasaran Jilid 1 Edisi Kesebelas, Penerbit PT Indeks Kelompok Gramedia, 2005
[10] Oliver, Richard L, Satisfaction: A. Behavioral Perspective on The Consumer, McGraw‐ Hill. New York, 2006
[11] Anoraga. P, Manajemen Bisnis, Jakarta : PT. Rhineka Cipta, 2000
[12] Sugiyono, Metode Penelitian Bisnis, Penerbit CV Alfabeta, Bandung, 2014
[13] Umar, Husen, Metode Riset Prilaku Organisasi, PT. Gramedia Pustaka Utama, Jakarta, 2003
[14] Darmadi, et.all, Strategi Menaklukan Pasar, Edisi Ketiga, Penerbit Gramedia Pustaka Utama, Jakarta, 2004
[15] Sofyan Yamin dan Heri Kurniawan, SPSS Complete Teknik Analisis Statistik Terlengkap dengan Software SPSS, Penerbit Salemba Infotej, Jakarta 2009
[16] Peter, J.P. and J.C. Olson, Consumer Behavior and Marketing Strategy, 4th Edition, Chicago : Richard D. Irwin, Inc, 1993.
https://www.zopini.com/blog/5-brand-handphone-yang-paling-diminati-di-indonesia/
http://www.samsung.com/id/aboutsamsung/samsungelectronics/history/history/
Published
2018-09-24
How to Cite
Budiyanto, A., & Destilestari, D. (2018). PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA SMARTPHONE MEREK SAMSUNG. ESENSI: Jurnal Manajemen Bisnis, 20(3), 79-101. https://doi.org/10.55886/esensi.v20i3.30