PENGARUH MOTIVASI DAN KOMPENSASI TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN PADA PT. PRIMA CIPTA GRAHA
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah motivasi dan kompensasi secara bersama-sama dan parsial berpengaruh Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan Pada PT. Prima Cipta Graha. Metode Penelitian yang akan digunakan adalah metode penelitian asosiatif. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 62 orang karyawan. Teknik pengambilan sampel adalah Non Probability Sampling dengan teknik sampling jenuh. Dari Uji F menunjukkan bahwa motivasi dan kompensasi secara bersama-sama berpengaruh terhadap Kepuasan Kerja Karyawan Pada PT. Prima Cipta Graha. Dari Uji T menunjukkan motivasi dan kompensasi secara parsial berpengaruh terhadap Kepuasan Kerja Karyawan Pada PT. Prima Cipta Graha
References
Mangkunegara, A.P. 2013, Manajemen Sumber Daya Manusia, Cetakan kesepuluh, PT. Remaja Rosdakarya, Bandung
Rangkuti, D.A., Ernanda, Y. 2020, Motivasi Kerja Dan Kompensasi Dalam Meningkatkan Kepuasan Kerja Karyawan. Jurnal Bisnis dan Manajemen, Vol. 7 No. 2
Priyatno, D. 2010, Teknik Mudah dan Cepat Melakukan Analisis Data Penelitian dengan SPSS, Yogyakarta
Dessler, G. 2011, Manajemen Sumber Daya Manusia, Edisi ke sepuluh penerbit Indeks, Jakarta
Simamora, H. 2014, Manajemen Sumber Daya Manusia, Cetakan kedua, Penerbit STIE YKPN, Yogyakarta
Ghozali, I. 2013, Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 21 Update PLS Regresi. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Hasibuan, M.S.P. 2006, Manajemen Sumber Daya Manusia, Cetakan kedelapan, Penerbit Bumi Aksara, Jakarta
Damayanti, N., Julinar, A. 2019, Pengaruh Kompensasi Dan Motivasi Kerja Terhadap Kepuasan Kerja Pegawai Badan Pengelolaan Pajak Dan Retribusi Daerah (BPPRD) Bangka. Modus, Vol. 31 No. 2
Robbins, S.P. dan Coulter, M. 2010. Manajemen. Edisi Ke Sepuluh. Jakarta: Penerbit Erlangga
Lestari, S., Rachmasari, P. 2021, Pengaruh Kompensasi Dan Motivasi Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan (Studi Kasus Pada Paperclip Cabang Kota Kasablanka). Kinerja: Jurnal Ekonomi dan Bisnis Vol. 3 No. 2.
Sugiyono, 2011, Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Afabeta Wibowo, 2014, Manajemen Kinerja. Edisi Keempat. Jakarta: Rajawali Pers
Trisnowati, Y., Hadiwidjaja, R. D., & Nurvita, T. (2021). The Consistency Of Islamic Corporate Financial Sustainability In Covid-19 Pandemic: An Empirical Analysis. AKRUAL: Jurnal Akuntansi, 12(2), 179-192.
Husin, N., Hidayanto, A. N., Purwandari, B., & Ibrahim, R. M. S. (2021). Analysis on digital music service user behaviour using justice perception framework. J. Eng. Sci. Technol., 16(2), 1644-1666.
Kartini, I., Wibowo, E. W., & Sugiyanto, E. (2021). Pengaruh promosi terhadap kepuasan konsumen berdampak loyalitas dalam berbelanja online pada shopee. Jurnal Lentera Bisnis, 10(1), 57-66.
Hanarti, I., Rahmadhani, M. V., Wibowo, E. W., & Minggu, M. (2021). FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA APLIKASI PESAN ANTAR MAKANAN DI JAKARTA. JURNAL LENTERA BISNIS, 10(3), 312-319.
Christiningrum, M. F. (2015). Effect of diversification strategy, leverage and IOS on multi segment corporate performance in Indonesia. Mediterranean Journal of Social Sciences, 6(5 S5), 157.
Wibowo, E. W. (2020). Analisis pendidikan karakter religius, peduli sosial, dan peduli lingkungan terhadap kedisiplinan (Studi kasus mahasiswa administrasi perkantoran politeknik LP3I Jakarta). Jurnal Lentera Bisnis, 9(2), 31-38.
Ishaya, S. R., Wibowo, E. W., & Yoeliastuti, Y. (2020). Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kepuasan Penumpang Kereta Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta dengan Menggunakan Model SEM PLS. Syntax Literate; Jurnal Ilmiah Indonesia, 5(11), 1442-1453.
Wibowo, E. W. (2018). Kajian analisis kinerja usaha mikro kecil menengah (UMKM) dengan menggunakan metode balance scorecard. Jurnal Lentera Bisnis, 6(2), 25-43.
Wibowo, E. W. (2018). analisis ekonomi digital dan keterbukaan terhadap pertumbuhan GDP Negara Asean. Jurnal Lentera Bisnis, 7(2), 66-80.
Khairunnisa, K., Yoeliastuti, Y., & Wibowo, E. W. (2019). Analisis Harga Tiket Dan Fasilitas Transaksi Terhadap Kepuasan Penumpang Kereta Api Bandara Soekarno Hatta. Jurnal Lentera Bisnis, 8(2), 59-75.