ANALISIS PENGARUH BIAYA BAURAN PROMOSI TERHADAP PENINGKATAN PENJUALAN PADA PT. R’TRANS LOGISTICS

  • SP Attang Soeseno Institut Bisnis Nusantara
  • Andreas Ritonga Alumni Institut Bisnis Nusantara
Keywords: Marketing Mix, Bauran Pemasaran, Penjualan

Abstract

Bisnis pengiriman barang bersaing semakin ketat sehingga memaksa pelaku bisnis melakukan strategi promosi untuk meningkatkan penjualannya. Penelitian ini menggunakan metode asosiatif dengan menggunakan model regresi berganda, uji F dan uji t, menjelaskan pengaruh biaya bauran promosi terhadap peningkatan penjualan.

Hasil penelitian yang dilakukan pada PT R’Trans Logistics menunjukkan bahwa variabel biaya periklanan, biaya promosi penjualan dan biaya tenaga penjual secara simultan memiliki pengaruh terhadap penjualan. Secara parsial tidak ada pengaruh biaya periklanan terhadap nilai penjualan, ada pengaruh biaya promosi penjualan terhadap nilai penjualan, dan tidak ada pengaruh biaya tenaga penjual terhadap nilai penjualan.

References

ANALISIS PENGARUH BIAYA BAURAN PROMOSI TERHADAP PENINGKATAN PENJUALAN PADA PT. R’TRANS LOGISTICS
Published
2018-10-02
How to Cite
Soeseno, S. A., & Ritonga, A. (2018). ANALISIS PENGARUH BIAYA BAURAN PROMOSI TERHADAP PENINGKATAN PENJUALAN PADA PT. R’TRANS LOGISTICS. ESENSI: Jurnal Manajemen Bisnis, 19(3), 72-87. https://doi.org/10.55886/esensi.v19i3.59