Pengaruh Lingkungan Budaya Terhadap Bisnis Internasional McDonald’s

  • _rinni04 murdani2004 Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung
  • rifki hamdani Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung
  • aep tata suryana Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung
Keywords: pengaruh, lingkungan budaya, bisnis internasional

Abstract

Pentingnya memahami budaya yang ada di setiap Negara khususnya bagi perusahaan internasional, agar produk yang dipasarkan sesuai dengan permintaan konsumen di Negara tersebut. Jika perusahaan tidak memahami budaya disetiap Negara maka dapat dipastikan produk akan gagal dipasaran. Maka dari itu, tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh budaya terhadap bisnis internasional dan bagaimana perusahaan McDonald’s menghadapi tantangan budaya disetiap Negara. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif dimana segala permasalahan akan dijelaskan secara mendalam dan jelas, disajikan dalam bentuk studi literatur dimana pengumpulan yang dilakukan dengan kajian Pustaka, membaca artikel, menyimpulkan serta menjabarkannya dalam suatu paper. Dalam penelitian ini di hasilkan bahwa pemahaman mengenai budaya disuatu negara dalam memasarkan produk berskala global sangat penting dikarenakan perusahaan harus mengetahui hal atau barang yang diperlukan konsumen disuatu negara yang akan berdampak bagi keberhasilan bisnis dinegara tersebut.

 

Kata Kunci: Pengaruh; Lingkungan Budaya; Bisnis Internasional

References

Budiarsi, S. Y. (2003). Lintas Budaya: Peranan dan Pemahaman Dalam Aktivitas Bisnis Internasionals Budaya: Peranan dan Pemahaman Dalam Aktivitas Bisnis Internasional. Jurnal Widya Manajemen & Akuntansi, 240.
Meutia, K. I., Narapati, B., & Sudiantini, D. (2022). Bisnis Internasional Fakultas Ekonomi Dan Bisnis. Purwokerto Selatan: CV. Pena Persada.
Suhairi, Lubis, A. A., Vi. (2023). Pengaruh Faktor Budaya Terhadap Bisnis Internasional. Jurnal Publikasi Ilmu Manajemen (JUPIMAN), 32-33.
Suhairi, Nasution, A. D., & dkk. (2022). Peranan Lingkungan Budaya dan Sosial Terhadap Pemasaran Global. Jurnal Ilmu Komputer, Ekonomi dan Manajemen (JIKEM), 3930.
Suprapto, Y., & Winnerko, F. (2023). Pengaruh Lingkungan Budaya Terhadap Implementasi Bisnis Skala Internasional. Jurnal Mirai Management, 10-23.
Suprapto, Y., Cornelyanto, E., & dkk. (2023). Pengaruh Lingkungan Budaya Terhadap Kegiatan Bisnis Mcdonald‟s Dalam Skala Internasional. SEIKO: Jurnal of Management & Business, 457-464
Published
2024-07-23
How to Cite
murdani2004 _rinni04, hamdani, rifki, & suryana, aep. (2024). Pengaruh Lingkungan Budaya Terhadap Bisnis Internasional McDonald’s. ESENSI: Jurnal Manajemen Bisnis, 27(2), 107-116. https://doi.org/10.55886/esensi jmb.v27i2.897