MARKETING PLAN BISNIS RUKO “DE MEDOWS”

  • SP Attang Soeseno Institut Bisnis Nusantara
  • Devy Arliani Alumni Institut Bisnis Nusantara
Keywords: MARKETING PLAN, DE MEDOWS

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kelayakan rencana pemasaran bisnis ruko. Kelayakan investasi ini dianalisis melalui rencana pemasaran yang  ditinjau dari aspek pasar dan pemasaran, dan dengan menimbang aspek keuangannya melalui analisis Payback Period, Net Present Value dan Profitabilitas Indeks. Hasil analisis kualitatif dan kuantitatif menunjukkan bahwa marketing plan De Medows dapat diterima dan layak untuk dijalankan.

References

[1] Philip Kotler, Manajemen Pemasaran, Edisi 13, Jilid 1, Erlangga, 2009.
[2] Zimmerer dan Scarborough, Kewirausahaan Dan Manajemen Usaha Kecil, Edisi 5, Buku 1, Salemba Empat,2008.
[3] Halim Hartono Setiawan, Suhadak, Nengah Surjana, Analisis Biaya Pemasaran Sebagai Salah Satu Alat Untuk Pengendalian Biaya Komersial, hal 1-7, Jurnal Administrasi Bisnis (JAB) Vol 13 No 1, Agustus 2014.
[4] Freddy Rangkuti, Analisis SWOT Teknik Membedah Kasus Bisnis, Gramedia Pustaka Utama, Jakarta, 2006.
[5] Kasmir dan Jakfar, Studi Kelayakan Bisnis, Edisi Revisi, Kencana, Jakarta, 2013.
[6] Sudaryono, Studi Kelayakan Bisnis, Lentera Ilmu Cendikia, Tanggerang, 2015.
[7] Philip Kotler, Manajemen Pemasaran, Edisi 13, Jilid 2, Erlangga, 2009.
[8] Hendro, Dasar-Dasar Kewirausahaan, Erlangga, Jakarta, 2011.
[9] Danang Sunyoto, Caps Lenter Of Academic Publishing Service, Gramedia, 2014.
[10] Irham Fahmi, Studi Kelayakan Bisnis Dan Keputusan Investasi, Edisi Asli, Mitra Wacana Media, 2014.
[11] Philip Kotler, Manajemen Pemasaran, Edisi 11, Jilid 2, PT Index, 2005.
Published
2015-11-09
How to Cite
Soeseno, S. A., & Arliani, D. (2015). MARKETING PLAN BISNIS RUKO “DE MEDOWS”. ESENSI: Jurnal Manajemen Bisnis, 18(3), 34-50. https://doi.org/10.55886/esensi.v18i3.96