APLIKASI PELAYANAN JASA PADA LAUNDRY BERBASIS ANDROID UNTUK MENINGKATKAN PELAYANAN DI BISNIS LAUNDRY POS
Abstract
Dalam pelayanan jasa bisnis laundry saat ini terdapat berbagai kendala yang sering dialami oleh konsumen mengalami kendala dalam pemesanan laundry yaitu pelanggan yang telah memesan tidak bisa mengetahui laundry pakaian saat ini sedang status dalam proses apa. Jadi jika ingin mengetahui status pemesanan biasanya harus menggunakan telepon atau SMS. Dan jika ada pelanggan baru yang belum pernah memesan pelanggan tersebut harus datang ketempat atau telepon tempat laundry ini untuk menanyakan informasi mengenai layanan laundry tersebut.
Untuk meningkatkan pelayanan jasa pada bisnis laundry ini agar bisa memberikan kenyamanan dan kemudahan dalam bertransaksi. Maka dibuatlah perancangan dan aplikasi pelayanan jasa berbasis android yang diharapkan akan mempermudah dan memberikan kenyamanan untuk pelanggan laundry POS.
Kata kunci : , , , , .
References
[2] Mark Skews. 2015. “Adding Further Efficiencies To The Laundry And Hospitality Industries”. Thesis (UAS):International Business Administration. 26
[3] Sunarti. 2014. “RANCANG BANGUN SISTEM ADMINISTRASI JASA LAUNDRY DENGAN METODE WATERFAL”. Jakarta Selatan : Jurnal Paradigma vol XVI no.2 September 2014.
[4] Dewi Sartika. 2015. “Sistem Informasi Pelayanan Jasa Di Anya Laundry Berbasis Website”. Bandung: UNIKOM.. 5-6
[5] Husnil Kamil1, Audiah Duhani. 2016. Pembangunan Sistem Informasi Pelayanan Jasa Laundry Berbasis Web Dengan Fitur Mobile Pada 21 Laundry Padang. Padang
[6] Informasi Media : http://mediainformasill.blogspot.co.id/2012/04pengertian-definisi-android.html. Diakses pada tanggal 13 Januari 2013.
[7] Rakasiwi Syarief Hidayat. 2014. “Perancangan Sistem Informasi Pelayanan Jasa Laundry Pada Hello Laundry” Semarang: Universitas Dian Nuswantoro. 13