ESENSI edisi ini berisi lima tulisan, yang terkait dengan manajemen keuangan, manajemen pemasaran, manajemen sumber daya manusia, keuangan dan akuntansi menampilkan beberapa penelitian dan hasil kajian dari dosen dan mahasiswa Institut Bisnis Nusantara.

Tulisan pertama adalah “Pengaruh Profitabilitas dan Likuiditas terhadap Nilai Perusahaan dengan Ukuran Perusahaan sebagai Variabel Pemoderasi”

Tulisan kedua adalah “Pengaruh DER, ROA, CR dan Reputasi Auditor terhadap Nilai Perusahaan pada Perusahaan Manufaktur dan Property Real Estate yang Terdaftar di BEI Periode 2012-2016”

Tulisan ketiga adalah “Analisis Strategi Personal Selling Marketing Communication di PT. INFOGLOBAL (Contoh Kasus Produk Aplikasi Pertahanan Markas Besar TNI Angkatan Udara di Jakarta)”

Tulisan keempat adalah “Pengaruh Return On Asset, Current Ratio, Earning Per Share, dan Debt Equity Ratio terhadap Return Saham pada Perusahaan Property dan Real Estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2015-2017”

Tulisan kelima adalah “Aplikasi Pelayanan Jasa pada Laundry Berbasis Android untuk Meningkatkan Pelayanan di Bisnis Laundry Pos”

Demikian isi ESENSI Edisi April 2019, Volume 22 No. 1 ini, selamat membaca dan mari terus memajukan budaya keilmuan dan intelektualitas kita.

  

Salam,

Pemimpin Redaksi,

 

Bernard E. Silaban, SE, MM

Published: 2019-04-26