PENGARUH DISIPLIN KERJA DAN SIKAP PROFESIONAL TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT. KURNIA ORYZA REKSA PERKASA
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah disiplin kerja dan sikap profesional secara bersama- sama dan parsial berpengaruh Terhadap kinerja karyawan pada PT. Kurnia Oryza Reksa Perkasa. Metode Penelitian yang akan digunakan adalah metode penelitian asosiatif. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 52 orang karyawan. Teknik pengambilan sampel adalah Non Probability Sampling dengan teknik sampling jenuh. Dari Uji F menunjukkan bahwa disiplin kerja dan sikap profesional secara bersama- sama berpengaruh terhadap kinerja karyawan pada PT. Kurnia Oryza Reksa Perkasa. Dari Uji T menunjukkan disiplin kerja dan sikap profesional secara parsial berpengaruh terhadap kinerja karyawan pada PT. Kurnia Oryza Reksa Perkasa.
References
Anwar Prabu Mangkunegara, 2013, Manajemen Sumber Daya Manusia, Cetakan kesepuluh, PT Remaja Rosdakarya, Bandung
Davis Keith, 2002, Fundamental Organization Behavior, di terjemahkan Agus Dharma , Erlangga, Jakarta
Handoko, T. Hani, 2011, Manajemen Personalia Dan Sumber Daya Manusia. Yogyakarta: BPFE
Kurniawan, Agung, 2005. Transformasi Pelayanan Publik. Yogyakarta: Pembaruan
Lijan Poltak Sinambela, 2006, Manajemen Sumber Daya Manusia. Cetakan Pertama. Jakarta: PT. Bumi Aksara
Malayu S.P Hasibuan, 2006, Manajemen Sumber Daya Manusia, Cetakan kedelapan, Penerbit PT Bumi Aksara, Jakarta
Rivai, Veithzal, 2005, Manajemen Sumber Daya Manusia Untuk Perusahaan. Jakarta: Murai Kencana
Sastrohadiwiryo, Siswanto. 2003. Manajemen Tenaga Kerja Indonesia, Pendekatan Administrasi dan Operasional. Jakarta: Bumi Aksara
Siagian, Sondang, 2008, Peran Staf Dalam Manajemen. Jakarta: PT. Bumi Aksara
Soedijarto, 1993, Menuju Pendidikan nasional yang Relevan dan Bermutu, Jakarta : Balai. Pustaka
Sugiyono, 2011. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Afabeta.
Trisnowati, Y., Hadiwidjaja, R. D., & Nurvita, T. (2021). The Consistency Of Islamic Corporate Financial Sustainability In Covid-19 Pandemic: An Empirical Analysis. AKRUAL: Jurnal Akuntansi, 12(2), 179-192.
Husin, N., Hidayanto, A. N., Purwandari, B., & Ibrahim, R. M. S. (2021). Analysis on digital music service user behaviour using justice perception framework. J. Eng. Sci. Technol., 16(2), 1644-1666.
Kartini, I., Wibowo, E. W., & Sugiyanto, E. (2021). Pengaruh promosi terhadap kepuasan konsumen berdampak loyalitas dalam berbelanja online pada shopee. Jurnal Lentera Bisnis, 10(1), 57-66.
Hanarti, I., Rahmadhani, M. V., Wibowo, E. W., & Minggu, M. (2021). FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA APLIKASI PESAN ANTAR MAKANAN DI JAKARTA. JURNAL LENTERA BISNIS, 10(3), 312-319.
Christiningrum, M. F. (2015). Effect of diversification strategy, leverage and IOS on multi segment corporate performance in Indonesia. Mediterranean Journal of Social Sciences, 6(5 S5), 157.
Wibowo, E. W. (2020). Analisis pendidikan karakter religius, peduli sosial, dan peduli lingkungan terhadap kedisiplinan (Studi kasus mahasiswa administrasi perkantoran politeknik LP3I Jakarta). Jurnal Lentera Bisnis, 9(2), 31-38.
Ishaya, S. R., Wibowo, E. W., & Yoeliastuti, Y. (2020). Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kepuasan Penumpang Kereta Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta dengan Menggunakan Model SEM PLS. Syntax Literate; Jurnal Ilmiah Indonesia, 5(11), 1442-1453.
Wibowo, E. W. (2018). Kajian analisis kinerja usaha mikro kecil menengah (UMKM) dengan menggunakan metode balance scorecard. Jurnal Lentera Bisnis, 6(2), 25-43.
Wibowo, E. W. (2018). analisis ekonomi digital dan keterbukaan terhadap pertumbuhan GDP Negara Asean. Jurnal Lentera Bisnis, 7(2), 66-80.
Khairunnisa, K., Yoeliastuti, Y., & Wibowo, E. W. (2019). Analisis Harga Tiket Dan Fasilitas Transaksi Terhadap Kepuasan Penumpang Kereta Api Bandara Soekarno Hatta. Jurnal Lentera Bisnis, 8(2), 59-75.