ESENSI edisi ini berisi delapan tulisan, yang terkait dengan manajemen, pemasaran, keuangan dan akuntansi menampilkan beberapa penelitian dan hasil kajian dari dosen dan mahasiswa Institut Bisnis Nusantara serta berbagai perguruan tinggi lainnya.
Tulisan pertama adalah ”Pengaruh Keterlibatan Kerja, Kompensasi dan Pengembangan Karir Terhadap Komitmen Organisasi Karyawan Pada PT. Angksa Indah Mitra”
Tulisan kedua adalah “Pengaruh Disiplin Kerja dan Sikap Profesional Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT. Kurnia Oryza Reksa Perkasa”
Tulisan ketiga adalah “Pengaruh Celebrity Endorser Hasyakyla Utami Terhadap Brand Image Produk Emina Cosmetics”
Tulisan keempat adalah “Fear Appeal (Rasa Takut) Dalam Promosi Melalui Iklan Televisi”
Tulisan kelima adalah “Pengaruh Likuiditas, Leverage , Manajemen Laba, dan Profitabilitas Terhadap Agresivitas Pajak”
Tulisan keenam adalah “Pengaruh Persepsi Harga, Keragaman Produk dan Suasana Toko Terhadap Keputusan Pembelian”
Tulisan ketujuh adalah “Pengungkapan Corporate Internet Reporting pada Perusahaan Yang Terdaftar di BEI Serta Faktor-Faktor Yang Mempengaruhinya”
Tulisan kedelapan adalah "Pengaruh Financial Sustainability, Kebijakan Dividen, Keputusan Investasi dan Profitabilitas Terhadap Nilai Perusahaan pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada Tahun 2015-2019"
Tuliskan kesembilan adalah "Pelayanan Pelanggan Menggunakan Komunikasi Verbal di Adira Finance Zainul Arifin Jakarta Pusat"
Demikian isi ESENSI Edisi Desember 2022, Volume 25 No. 3 ini, selamat membaca dan mari terus memajukan budaya keilmuan dan intelektualitas kita.
Salam,
Pemimpin Redaksi,
F. Agung Himawan, SE, MM