PENGARUH NILAI PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PADA TRAVELOKA

  • Edi Wahyu Wibowo
Keywords: Travel, Loyalitas, Ecommerce

Abstract

Situs reservasi tiket online Traveloka dituntut untuk selalu memberikan layanan terbaik. Tujuan penelitian ini menganalisis pengaruh Nilai pelanggan terhadap loyalitas konsumen pada pengguna aplikasi Traveloka. Hasil penelitian ini Pelanggan berpengaruh signifikan positif terhadap loyalitas konsumen pengguna aplikasi Traveloka. Meskipun hasil penelitian ini sudah baik, tetapi perlu dapat ditingkatkan Kembali agar nilai pelanggan menjadi lebih baik lagi dengan cara mengadakan program membership.

References

Arianty, N., & Andira, A. (2021). Pengaruh brand image dan brand awareness terhadap keputusan pembelian. Maneggio: Jurnal Ilmiah Magister Manajemen, 4(1), 39-50.

Bali, A. Y. (2022). Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Loyalitas Konsumen Dengan Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Intervening. Jurnal Akuntansi, Manajemen Dan Ekonomi, 1(1), 1-14.

Cardia, D. (2019). Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Promosi Terhadap Loyalitas Pelanggan. E-Jurnal Manajemen, 8(11), 6762-6781.

Dwiwani, Z., & Kusumahadi, K. (2020). Analisis Topik Perbincangan Dan Key Player Pada Media Sosial Twitter Menggunakan Metode Sentiment Analysis Dan Sosial Network Analysis (studi Kasus Pada Traveloka, Tiket. com Dan Pegipegi). eProceedings of Management, 7(3).

Pratiwi, N. K. D., Agung, A. A. P., & Astiti, N. P. Y. (2021). Pengaruh Kualitas Layanan, Product, dan Citra Merek terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Biro Tour And Travel Pt. U&I Holidays Bali. EMAS, 2(3).

Pribadi, A. A., & Rachmawati, I. (2019). Analisis Pengaruh †œhedonic Dan Utilitarian Features Generasi Y Terhadap Loyalitas Pelanggan Trivago Di Indonesiaâ(dengan Intern Variabel Brand Equity, Trust, Dan Flow). eProceedings of Management, 6(3).

Tjiptono, Fandy, Gregorius, Chandra. 2005. Manajemen Kualitas Jasa. Andi : Yogyakarta

Tjiptono, F., & Chandra, G. (2016). Pemasaran Strategik. Yogyakarta: ANDI.

Tojiri, Y., & Rusdian, S. (2023). Pengaruh Nilai Pelanggan dan Kepercayaan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan Studi Pada Jasa Karunia Tour & Travel Garut. Jurnal Mirai Management, 8(1), 251-264.

Yunaida, E. (2017). Pengaruh Brand Image (Citra Merek) terhadap Loyalitas Konsumen Produk Oli Pelumas Evalube di Kota Langsa. Jurnal Manajemen Dan Keuangan, 6(2), 798-807.

Yeridha, R. A. P., Kuleh, J., & Sampeliling, A. (2019). Pengaruh persepsi nilai pelanggan dan brand image terhadap loyalitas pelanggan jasa ojek online go-jek di samarinda. JURNAL MANAJEMEN, 11(1), 94-99.

Published
2023-04-20
How to Cite
Wibowo, E. (2023). PENGARUH NILAI PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PADA TRAVELOKA. ESENSI: Jurnal Manajemen Bisnis, 26(1), 80-84. https://doi.org/10.55886/esensi jmb.v26i1.693