ESENSI edisi ini berisi delapan tulisan, yang terkait dengan manajemen, pemasaran, keuangan dan akuntansi menampilkan beberapa penelitian dan hasil kajian dari dosen dan mahasiswa Institut Bisnis Nusantara serta berbagai perguruan tinggi lainnya.
Tulisan pertama adalah ”Pengaruh Dimensi-Dimensi Work-Life Balance Terhadap Kualitas Kerja”
Tulisan kedua adalah “Upaya Meningkatkan Daya Saing Perguruan Tingggi Keagamaan di Era Revolusi Indsutri 4.0; Society 5.0”
Tulisan ketiga adalah “Prosedur Quality Control Pada PT JST Indonesia”
Tulisan keempat adalah “Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Perusahaan Sektor Pertanian Dalam Melakukan Pengungkapan Lingkungan”
Tulisan kelima adalah “Manajemen Arus Kas Perusahaan Helikopter Melalui Program Support By Hours (SBH) dengan Perusahaan Manufaktur Mesin Helikopter”
Tulisan keenam adalah “Pengaruh Disiplin Kerja, Motivasi Dan Kompensasi Terhadap Kinerja Karyawan PT Haleyora Power”
Tulisan ketujuh adalah "Pengaruh Kompensasi, Disiplin Kerja Dan Sikap Profesional Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan Pada PT. Angkasa Indah Mitra"
Tulisan kedelapan adalah "Pengaruh Nilai Pelanggan Terhadap Loyalitas Pada Traveloka"
Demikian isi ESENSI Edisi Desember 20223, Volume 26 No. 2 ini, selamat membaca dan mari terus memajukan budaya keilmuan dan intelektualitas kita.
Salam,
Pemimpin Redaksi,
F. Agung Himawan, SE, MM