Current Issue

Vol 25 No 2 (2022): ESENSI: Jurnal Manajemen Bisnis

ESENSI edisi ini berisi tujuh tulisan, yang terkait dengan manajemen, pemasaran, keuangan dan akuntansi menampilkan beberapa penelitian dan hasil kajian dari dosen dan mahasiswa Institut Bisnis Nusantara serta berbagai perguruan tinggi lainnya.

Tulisan pertama adalah ”Pengaruh Stres Kerja, Lingkungan Kerja, Kompensasi dan Pengembangan Karier terhadap Turnover Intention Karyawan pada PT. Nesitor”

Tulisan kedua adalah “Analisis Pengaruh Good Corporate Governance, Leverage, dan Ukuran Perusahaan terhadap Manajemen Laba dengan Kualitas Audit sebagai Variabel Pemoderasi”

Tulisan ketiga adalah “Pengaruh Current Ratio, Quick Ratio dan Debt To Assets Ratio terhadap Return On Assets dengan Total Assets Turnover sebagai Variabel Moderasi pada Perusahaan Sektor Properti, Real Estate dan Konstruksi Bangunan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2014-2018”

Tulisan keempat adalah “Representasi Optimisme dalam Iklan Mcdonald’s Versi ‘Selalu Ada Cara Untuk Wujudkan Harapan’”

Tulisan kelima adalah “Komunikasi Pemasaran Merek Philip Morris Bold”

Tulisan keenam adalah “Pengaruh Motivasi dan Kompensasi terhadap Kepuasan Kerja Karyawan pada PT. Prima Cipta Graha”

Tulisan ketujuh adalah “Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Persepsi Harga dengan Kepuasan Pelanggan di Restoran Joe’s Grill Swiss Bell-Hotel Mangga Besar”

Tulisan kedelapan adalah "Pengaruh Kinerja dan Ukuran Perusahaan Terhadap Tindakan Penghindaran Pajak"

Demikian isi ESENSI Edisi Agustus 2022, Volume 25 No. 2 ini, selamat membaca dan mari terus memajukan budaya keilmuan dan intelektualitas kita.

Salam,
Pemimpin Redaksi,
F. Agung Himawan, SE, MM

Published: 2022-08-22
View All Issues

Jurnal ini merupakan Jurnal terbitan Institut Bisnis Nusantara yang meliputi subjek Ekonomi, Akuntansi, Manajemen, Komunikasi, Komputer, dan Bahasa Asing`