ESENSI edisi kali ini menampilkan beberapa hasil kajian dari staf pengajar dan praktisi bisnis. Tulisan pertama adalah “Informasi Teknologi di Dalam Marketing”. Suatu kajian mengenai perkembangan Teknologi Informasi dan aplikasinya dalam pemasaran.
Kemudian tulisan berikutnya membahas ”Riset Segmentasi Konsumen Jasa Pendidikan untuk STIE Nusantara”. Tulisan yang membahas penelitian segmentasi konsumen pengguna jasa pendidikan.
Tulisan ketiga adalah ”Mengoptimalkan Partisipasi Masyarakat Dalam Mewujdukan Keefektifan Sekolah Di SMA Cahaya Sakti”. Penelitian ini mengkaji partisipasi masyarakat dalam mewujudkan efektifitas sekolah.
Tulisan keempat adalah “Manajemen Sistem LBB “Prosus Inten” Jakarta Sebagai Pelopor Program Khusus (Prosus) Dengan Metode Quantum Learning”. Tulisan ini membahas mengenai manajemen lembaga bimbingan belajar yang memelopori program khusus dengan metode QL.
Tulisan terakhir mengenai “Analisis Perhitungan Harga Pokok Produksi yang Ditetapkan oleh PT Mustika Ratu Tbk. Penelitian yang menganalisis perhitungan harga pokok produksi yang diterapkan perusahaan dibandingkan dengan metode biaya penuh(full costing).
Demikian isi ESENSI nomor ini, selamat membaca, dan mari majukan terus budaya keilmuan kita.
Salam,
Pemimpin Redaksi,
Bernard E. Silaban, SE, MM