ESENSI edisi kali ini menampilkan beberapa hasil kajian dari staf pengajar dan praktisi bisnis. Tulisan pertama adalah “Analisis Perbandingan Elemen-Elemen Brand Equity Pada Produk Obat Maag Merek Promag Dan Merek Mylanta”. Suatu kajian mengenai elemen-elemen brand ekuity dikaitkan dengan kasus produk obat.
Kemudian tulisan berikutnya membahas ”Pengaruh Persepsi Auditor Atas Kompetensi, Independensi Dan Kualitas Audit Terhadap Umur Kantor Akuntan Publik (KAP) Di Jakarta”. Tulisan yang membahas mengenai persepsi auditor dikaitkan dengan umur KAP-nya.
Tulisan ketiga adalah ” Analisis Tingkat Kualitas Layanan SMK Muhammadiyah 01 Bekasi Ditinjau Dari Harapan Dan Kenyataan Siswa-Siswi. Penelitian ini mengkaji bagaimanakah tingkat kualitas layanan pada sekolah.
Tulisan keempat adalah “Aspek-Aspek Politik, Ekonomi, Sosial Dan Budaya Dalam Pendidikan : Pendidikan Dalam Perspektif Politik Di Indonesia (Studi Dokumentasi)”. Tulisan ini merupakan studi dokumentasi mengenai Aspek-aspek Politik, Ekonomi Sosial Budaya dalam Pendidikan.
Persepsi Mahasiswa S1 Akuntansi Tentang Pendidikan Profesi Akuntansi (PPAk)
Tulisan terakhir mengenai “Persepsi Mahasiswa S1 Akuntansi Tentang Pendidikan Profesi Akuntansi (PPAk) (Studi Kasus Mahasiswa Program S1 Akuntansi IBN)”. Merupakan Penelitian mengenai persepsi dari mahasiswa akuntansi terhadap profesi akuntan.
Demikian isi ESENSI nomor ini, selamat membaca, dan mari majukan terus budaya keilmuan kita.
Salam,
Pemimpin Redaksi,
Dr. Iwan Kurniawan

Published: 2022-10-29