Cover Esensi Vol.21 No.1 April 2018

KATA PENGANTAR

ESENSI edisi ini berisi enam tulisan, yang terkait dengan manajemen keuangan, manajemen pemasaran, teknologi informasi, keuangan dan akuntansi. Menampilkan beberapa penelitian dan hasil kajian dari dosen dan mahasiswa Institut Bisnis Nusantara.

Tulisan pertama adalah ”Pengaruh Kepemilikan Institusional Terhadap Manajemen Laba (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2010 - 2015)”

Tulisan kedua adalah “Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Cash Holdings Pada Perusahaan Manufaktur Yang Tercatat Di Bursa Efek Indonesia”

Tulisan ketiga adalah “Pengaruh Personal Selling Marketing PT. Shide Lestari Indonesia (SLI) Terhadap Brand Knowledge Produk UPVC”

Tulisan keempat adalah “Perancangan Sistem Pemesanan Dan Penjualan Berbasis Online Untuk Apotek Studi Kasus Apotek Guna Sehat Jakarta”

Tulisan kelima adalah ”Pengaruh Bentuk Promosi Penjualan Terhadap Kepuasan Pelanggan Bagi Pengguna Member Biru Indogrosir Di Jakarta”

Tulisan keenam adalah “Program Berbayar Advertorial PT. Sidomuncul Pada Media Televisi Studi Kasus Info Niaga Indosiar”

Demikian isi ESENSI Edisi April 2018, Volume 21 No. 1 ini, selamat membaca dan mari terus memajukan budaya keilmuan dan intelektualitas kita.

Salam,

Pemimpin Redaksi,

Bernard E. Silaban, SE, MM

Published: 2018-04-27