ESENSI edisi ini berisi sepuluh tulisan, yang terkait dengan manajemen, pemasaran, keuangan dan akuntansi menampilkan beberapa penelitian dan hasil kajian dari dosen dan mahasiswa Institut Bisnis Nusantara.
Tulisan pertama adalah ”Pengaruh Stimuli Pemasaran; Product/Service, Price, Promotion, Place Terhadap Proses Keputusan Siswa Memilih Bimbel”
Tulisan kedua adalah “Pengaruh JKT48 Sebagai Celebrity Endorser, Citra Merek, Harga dan Promosi Terhadap Proses Keputusan Pembelian Konsumen Minuman Isotonik Pocari Sweat”
Tulisan ketiga adalah “Pengaruh Cash Ratio, Net Profit Margin, Debt To Equity Ratio, dan Firm Size Terhadap Kebijakan Dividen (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di BEI Periode 2013-2017)”
Tulisan keempat adalah “Analisis Pengaruh Good Corporate Governance, Profitabilitas dan Leverage Terhadap Integritas Laporan Keuangan dengan Moderasi Kualitas Audit Pada Perusahaan Manufaktur yang Terdapat di Bursa Efek Indonesia Periode 2013-2017”
Tulisan kelima adalah ” Pengaruh Diversifikasi Usaha Terhadap Kinerja Perusahaan dengan Kepemilikan Manajerial Sebagai Variabel Pemoderasi”
Tulisan keenam adalah “Faktor-faktor yang Mempengaruhi Nilai Perusahaan Manufaktur di Bursa Efek Indonesia”
Tulisan ketujuh adalah “Pengaruh Hasil Pengumuman Pemilihan Presiden 2019 Terhadap Harga Saham di Bursa Efek Indonesia”
Tulisan kedelapan adalah “Perbandingan Tanggapan antara Konsumen Pria dan Wanita atas Bauran Pemasaran Transportasi Ojek Online”
Tulisan kesembilan adalah “Pengaruh Leader Member-Exchange (LMX) dan Keadilan Organisasi Terhadap Komitmen Berkelanjutan (Studi Kasus: Guru-guru SMA Negeri di Jakarta Pusat)”
Tulisan kesepuluh adalah “Tantangan Perusahaan Mengelola Perbedaan Generasi Karyawan”
Demikian isi ESENSI Edisi Desember 2019, Volume 22 No. 3 ini, selamat membaca dan mari terus memajukan budaya keilmuan dan intelektualitas kita.
Salam,
Pemimpin Redaksi,
F. Agung Himawan, SE, MM