ESENSI edisi ini berisi delapan tulisan, yang terkait dengan manajemen, pemasaran, keuangan, akuntansi dan komunikasi, menampilkan beberapa penelitian dan hasil kajian dari dosen dan mahasiswa Institut Bisnis Nusantara serta berbagai perguruan tinggi lainnya.


Tulisan pertama adalah ”Pengaruh Motivasi, Emotional Quotient dan Adversity Quotient terhadap Kinerja Guru pada Lembaga Pendidikan Informal di Wilayah Bogor”

Tulisan kedua adalah “Pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap Citra Merek Serta Implikasinya terhadap Minat Beli Motor Honda BeAT Series”

Tulisan ketiga adalah “Pengaruh Mekanisme Good Corporate Governance, Audit Tenure dan Kualitas Audit terhadap Manajemen Laba pada Perusahaan Keuangan”

Tulisan keempat adalah “Analisis Strategi Pemasaran Hijau Bank Sampah dalam Menciptakan Perilaku Hijau pada Konsumen Bank Sampah Bersinar”

Tulisan kelima adalah “Publikasi ‘Emado’s Shawarma: Puas Makan Satu Ekor Ayam Panggang Palestina yang Empuk dan Juicy’ dalam Menciptakan Brand Awareness Menu Roasted Chicken oleh Marketing Communication PT. Emado’s Kebab Indonesia”

Tulisan keenam adalah “Peran Organisasi Dalam Peningkatan Keinovatifan Karyawan PT. XYZ (Studi Kasus Pengaruh Budaya Organisasi Dan Kepemimpinan Transformasional)”

Tulisan ketujuh adalah “Pengaruh Kualitas Produk, Promosi, dan Persepsi Harga terhadap Kepuasan Pelanggan The Koffee Jakarta”

Tulisan kedelapan adalah “Pengaruh Pertumbuhan, Likuiditas dan Profitabilitas terhadap Harga Saham Pada Perusahaan Sub Sektor Textile Dan Garment Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2017 – 2020”

Demikian isi ESENSI Edisi April 2022, Volume 25 No. 1 ini, selamat membaca dan mari terus memajukan budaya keilmuan dan intelektualitas kita.

Salam,
Pemimpin Redaksi,

F. Agung Himawan, SE, MM

Published: 2022-04-29

Articles