ESENSI edisi ini berisi delapan tulisan, yang terkait dengan manajemen keuangan, manajemen pemasaran, manajemen sumber daya manusia, keuangan dan akuntansi menampilkan beberapa penelitian dan hasil kajian dari dosen dan mahasiswa Institut Bisnis Nusantara.

Tulisan pertama adalah “Pengaruh Bauran Pemasaran Produk, Gaya Hidup dan Hijau terhadap Keputusan Pembelian Produk The Body Shop di Jakarta”

Tulisan kedua adalah “Kompetensi Praktisi SDM Menghadapi Era Indusri 4.0”

Tulisan ketiga adalah “Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Layanan Terhadap Proses Keputusan Pembelian pada Gerai Kopi Starbucks di Senayan City”

Tulisan keempat adalah “Komparasi  Perencanaan Strategis (Renstra) Kemendikbud dan SMA Negeri 68 Jakarta Berdasarkan Analisis Teori”

Tulisan kelima adalah “Analisis Pengaruh  Financial Stability, Ineffective Monitoring dan Rationalization terhadap Integritas Laporan Keuangan dalam Perspektif Fraud Triangle pada Perusahaan Manufaktur yang Terdapat di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2016”

Tulisan keenam adalah “Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kebijakan Hutang pada Perusahaan yang Terdaftar di BEI”

Tulisan ketujuh adalah “Problema Etika dalam Era Baru Manajemen”

Tulisan kedelapan adalah “Pengaruh Kepemilikan Saham, Profitabilitas, Leverage dan Pajak Tangguhan Terhadap Manajemen Laba dengan Kualitas Audit sebagai Variabel Pemoderasi”

Demikian isi ESENSI Edisi April 2019, Volume 22 No. 1 ini, selamat membaca dan mari terus memajukan budaya keilmuan dan intelektualitas kita.

  

Salam,

Pemimpin Redaksi,

  

Bernard E. Silaban, SE, MM

Published: 2019-08-30