KATA PENGANTAR
ESENSI edisi ini berisi sembilan tulisan, yang terkait dengan manajemen keuangan, manajemen pemasaran, manajemen sumber daya manusia, keuangan dan akuntansi menampilkan beberapa penelitian dan hasil kajian dari dosen dan mahasiswa Institut Bisnis Nusantara.
Tulisan pertama adalah ”Pengaruh Profitabilitas Dan Likuiditas Terhadap Kebijakan Dividen Dengan Firm Size Sebagai Pemoderasi (Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2013-2017)”
Tulisan kedua adalah “Perbandingan Elemen-Elemen Brand Equity Toko Online Bukalapak dan Tokopedia”
Tulisan ketiga adalah “Evaluasi Implementasi Kebijakan Publik (Studi Kasus: Evaluasi Implementasi Kebijakan UN SD Di Kota Madya Jakarta Pusat)”
Tulisan keempat adalah “Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kepercayaan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan Kidzania - PT. Aryan Indonesia”
Tulisan kelima adalah ” Kompetensi Pemimpin Menghadapi Abad 21”
Tulisan keenam adalah “Adverse Selection In Bid Ask Spread For Indonesian Blue Chip Stocks”
Tulisan ketujuh adalah “Pengaruh Quality Control Circle Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT. Astra International Tbk.”
Tulisan kedelapan adalah “Total Quality Management (TQM) Di Perguruan Tinggi”
Tulisan kesembilan adalah “Pengaruh Debt To Equity Ratio, Return On Asset, Current Ratio Dan Reputasi Auditor Terhadap Nilai Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2010-2014”
Demikian isi ESENSI Edisi Agustus 2018, Volume 21 No. 2 ini, selamat membaca dan mari terus memajukan budaya keilmuan dan intelektualitas kita.
Salam,
Pemimpin Redaksi,
Bernard E. Silaban, SE, MM