ESENSI edisi ini berisi sembilan tulisan, yang terkait dengan manajemen, pemasaran, keuangan dan akuntansi menampilkan beberapa penelitian dan hasil kajian dari dosen dan mahasiswa Institut Bisnis Nusantara serta berbagai perguruan tinggi lainnya.

Tulisan pertama adalah ”Pengaruh Ukuran Perusahaan, Profitabilitas, Leverage dan Umur Perusahaan Terhadap Pengungkapan Intellectual Capital

Tulisan kedua adalah “Faktor-faktor yang Memengaruhi Financial Sustainability Studi pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di BEI”

Tulisan ketiga adalah “Analisis Pengaruh antara Fashion Orientation dan Country of Origin Terhadap Persepsi Kualitas Merek-merek Pakaian dari Benua Eropa”

Tulisan keempat adalah “Sales Promotion ‘Solusi Tepat dalam Genggaman’ dalam Menciptakan Brand Awareness Paket Kredit Mobil Pilihan BCA Finance-Garasi.Id oleh Marketing Communication PT. BCA Finance Cabang Wisma Pondok Indah”

Tulisan kelima adalah “Implikasi Inclusive Business dalam Upaya Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (Perlunya Transformasi Bisnis pada Kondisi Pandemik Covid-19)”

Tulisan keenam adalah “Pengaruh Celebrity Endorser Abel Cantika Melalui Media Sosial Instagram Terhadap Brand Image Situs Belanja Online Lazada bagi Akun Fansbase Teamnyoy”

Tulisan ketujuh adalah “Menggali Nilai-nilai Pancasila sebagai Spiritualitas yang Memerdekakan”

Tulisan kedelapan adalah ”Pengaruh Pelatihan Profesional, Pertimbangan Pasar Kerja, Penghargaan Finansial, Personalitas Terhadap Mahasiswa Akuntansi dalam Pemilihan Karier Sebagai Auditor (Studi Empiris pada Mahasiswa S1 Akuntansi Universitas Bhayangkara Jakarta Raya)”

Tulisan kesembilan adalah “Analisis Pengaruh Beban Pajak Tangguhan dan Perencanaan Pajak Terhadap Manajemen Laba”

Tulisan terakhir adalah "Strategi Personal Selling Dalam Mencapai Kepuasan Konsumen"

Demikian isi ESENSI Edisi Agustus 2021, Volume 24 No. 2 ini, selamat membaca dan mari terus memajukan budaya keilmuan dan intelektualitas kita.

 

Salam,

Pemimpin Redaksi,

 

 Agung Himawan, SE, MM

Published: 2021-08-19

Articles