ESENSI edisi ini berisi dua belas tulisan, yang terkait dengan manajemen, pemasaran, keuangan dan akuntansi menampilkan beberapa penelitian dan hasil kajian dari dosen dan mahasiswa Institut Bisnis Nusantara serta berbagai perguruan tinggi lainnya.
Tulisan pertama adalah ”Pengaruh Servant Leadership, Motivasi dan Kompensasi Terhadap Kinerja PNS pada Kota Administrasi Jakarta Pusat”
Tulisan kedua adalah “Pengaruh Self Esteem, Self Efficacy, Kepuasan Kerja dan Pengembangan Karier Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT Neotekno Nusantara”
Tulisan ketiga adalah “Pengaruh Kinerja Lingkungan, Ukuran Perusahaan, Umur Perusahaan dan Profitabilitas Terhadap Pengungkapan Lingkungan pada Perusahaan Pertambangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016-2020”
Tulisan keempat adalah “Pengaruh Kinerja Keuangan, Ukuran Perusahaan dan Kepemilikan Manajerial Terhadap Tindakan Perataan Laba dengan Kualitas Audit sebagai Variabel Pemoderasi”
Tulisan kelima adalah “Pengaruh Efektivitas e-Learning Terhadap Kepuasan Mahasiswa dan Dampaknya pada Loyalitas Mahasiswa di Institut Bisnis Nusantara”
Tulisan keenam adalah “Pengaruh Persepsi Kualitas Merek dan Kepercayaan pada Kampanye Green Marketing Terhadap Intensi Pembelian Produk Ramah Lingkungan: Studi Kasus KFC Indonesia”
Tulisan ketujuh adalah “Analisis Wacana Kritis Terhadap Press Release AXA Financial Indonesia tentang Layanan Khusus bagi Nasabah Infeksi Virus Corona Covid-19 dalam Mempertahankan Brand Trust”
Tulisan kedelapan adalah ”Pengaruh Current Ratio, Debt Equity Terhadap Return On Asset Dengan Size sebagai Variabel Moderasi pada Perusahaan Property dan Real Estate yang Terdaftar Pada Bursa Efek Indonesia Periode 2018-2020”
Tulisan kesembilan adalah “Direct Marketing ‘Galaxy Care’ dalam Mempromosikan Pru Prime Healthcare Plus oleh Marketing Communication PT. Prudential Life Assurance”
Tulisan kesepuluh adalah “Komitmen Terhadap Organisasi, pada Karyawan Generasi Y”
Tulisan kesebelas adalah “Pengaruh Stres Kerja dan Beban Kerja Terhadap Turnover Intention Karyawan Pada PT. Sunggong Logistics Jakarta”
Tulisan kedua belas adalah “Pengaruh CSR, Asimetri dan ROA terhadap Real Earnings Management dengan Pemoderasi Size”
Demikian isi ESENSI Edisi Desember 2021, Volume 24 No. 3 ini, selamat membaca dan mari terus memajukan budaya keilmuan dan intelektualitas kita.
Salam,
Pemimpin Redaksi,
F. Agung Himawan, SE, MM